Pemuda Islam Salah Satu Kunci Kesuksesan

Pemuda Islam - www.pedulifajrifm.org

Bagikan :

PEMUDA ISLAM SALAH SATU KUNCI KESUKSESAN.

Dari zaman dulu sampai sekarang pemuda selalu memberi perubahan dalam suatu bangsa. Bahkan, kemerdekaan Indonesia sendiri tidak lepas dari peran pemuda-pemuda saat itu.

Al-Quran dengan indahnya telah memberikan kisah teladan para pemuda gua (ashabul kahfi) yang terkenal kokoh iman dan teguh pendirian dalam memegang prinsip kebenaran.

Alloh subhanahu wa ta’ala memujinya dalam ayat, yang artinya, “Kami kisahkan kepadamu (Muhammad) dengan sebenarnya. Sesungguhnya mereka adalah para pemuda yang beriman kepada Tuhannya, dan Kami tambahkan petunjuk kepada mereka” (QS. Al-Kahfi [18] : 13).

Baca Artikel Lainnya!

Mengingat betapa besar sumber daya potensi sekaligus emosi yang dimiliki pemuda, maka sepantasnyalah segenap masyarakat membimbing mereka agar menjadi pemuda idaman yang mulia menurut pandangan Alloh subhanahu wa ta’ala.

Saatnya kita munculkan generasi muda idaman berkarakter ashabul kahfi pecinta sifat-sifat mulia para Nabi. Dengan demikian, para pemuda dan pemudi mempunyai kriteria yang jelas dalam mengidolakan seseorang.

Sehingga, mereka tak lagi membabi buta dalam menentukan seseorang yang akan ditiru dan diikuti tingkah lakunya. Karena pada hakikatnya di sisi Alloh subhanahu wa ta’ala mereka yang menjunjung nilai keimanan dan ketakwaan sajalah yang layak menjadi idaman setiap insan.

»»»

📲Yuk Bantu Share pesan ini, semoga menjadi amal jariyah yang tidak akan terputus pahalanya…

Yuk! Bersama Luaskan Dakwah dengan Sedekah Jariyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories