INDAHNYA SURGA - Peduli Fajri FM
Indahnya Surga Peduli Fajri FM

INDAHNYA SURGA

Begitu indah dan menyenangkan surga Alloh Subhanahu wa Ta’ala pada jiwa-jiwa anak manusia yang diberi hati dan akal yang jernih pada jasadnya, karena didalamnya terdapat kenikmatan-kenikmatan yang tiada tara, luasnya tempat yang tidak bisa diukur oleh manusia, keindahan yang sangat menyilaukan dan mengagumkan hati manusia serta kelezatan – kelezatan yang tidak dapat menandinginya segala kenikmatan dunia.

نِعْمَ الثَّوَابُ وَحَسُنَتْ مُرْتَفَقًا

Itulah pahala yang sebaik-baiknya, dan tempat istirahat yang indah. QS. Al-Kahfi: 31.

Sungguh sangat menyenangkan dan menggembirakan jiwa ketika dapat menikmati sungai-sungai surga yang dihiasi dan dilengkapi dengan emas, batu-batu mutiara, berbagai makanan lezat dan air yang lebih manis dari madu dunia.

Bagi seorang laki-laki yang termasuk penduduk surga mempunyai dua istri dari bidadari surga, setiap bidadari terlapisi dengan kain sampai tujuh puluh lapisan, akan tetapi senantiasa terlihat tulang sumsum betisnya dari balik hijabnya, mereka senantiasa remaja yang sebaya usianya.

Adapun kenikmatan yang paling utama yang akan diperoleh penghuni surga adalah dapat melihat Alloh subhanahu wa ta’ala.

وُجُوهٌ يَوْمَئِذٍ نَاضِرَةٌ إِلَىٰ رَبِّهَا نَاظِرَةٌ

Wajah-wajah (mereka yang beriman) pada hari itu berseri-seri. Kepada Robbnyalah mereka melihat. QS. Al – Qiyaamah: 22-23.

Rosululloh bersabda, “Sesungguhnya kalian akan melihat Robb kalian sebagaimana kalian melihat bulan ini, kalian tidak akan terhalangi sedikitpun dalam melihat Alloh. HR. Bukhori dan Muslim.

Untuk itu semua hendaknyalah manusia berlomba-lomba meraihnya,

وَفِي ذَلِكَ فَلْيَتَنَافَسِ الْمُتَنَافِسُونَ

Untuk yang demikian itu hendaknya manusia berlomba-lomba. QS. Al-Muthoffifin: 26.

Berlomba dalam kebaikan amal dan keimanan kepada Alloh subhanahu wa ta’ala, Robb sekalian alam. Wallohu’alam

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top