Laporan Qurban YALIFA 1441 H/2020 M - Peduli Fajri FM

Laporan Qurban YALIFA 1441 H/2020 M

Mukaddimah

Puji dan Syukur kehadirat ALLAH SWT atas segala nikmat, karunia dan rahmatNYA sehingga kita Panitia beserta seluruh kaum Muslimin dan Muslimat  dapat  bekerjasama bersatupadu   dalam pelaksanaan ‘Idul Adha.  Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya, shahabatnya serta ummatnya yang setia mengikutinya hingga akhir zaman.

Alhamdulillah Yayasan Peduli Fajri mengucapkan terimakasih kepada kaum muslimin pada umumnya dan para donatur pada khususnya yang telah membantu berjalannya program ini dan mempercayakan hartanya kepada kami untuk disalurkan dalam program qurban yang kami adakan.

Laporan Qurban

Alhamdulillah, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Yayasan Peduli Fajri dengan izin Alloh ta’ala berkesempatan menyelenggarakan pelaksanaan Sholat Idul Adha dan sekaligus pemotongan hewan Qurban.

Dengan izin Alloh kemudian adanya tenaga profesional ini alhamdulillah 50 kambing dan 1 ekor sapi dapat disembelih dan didistribusikan tepat waktu.

Sebelum asar tiba, daging kurban sudah terdistribusikan untuk masyarakat sekitar baik itu lansia, dhuafa, anak yatim dan lain-lain dan ada beberapa hewan qurban yang didistribusikan ke daerah bandung dan sukabumi.

Adapun cara pembagian daging qurban di saat masa covid 19 ini terdapat perbedaan dengan tahun-tahun yang lalu, tentu para panitia dikondisikan dengan standar protokol kesehatan, panitia membagi-bagikan daging qurban langsung kepada para ketua RT lalu ketua RT melanjutkan pembagian kepada warganya masing-masing, cara ini dilakukan untuk mencegah tersebarnya covid 19.

Dengan adanya pembagian paket qurban ini alhamdulillah sangat terasa manfaatnya terutama bagi warga sekitar. Bahkan ada banyak penerima daging qurban yang amat bersyukur karena berkesempatan merasakan daging yang mereka tidak mendapatkannya kecuali di hari Idul Adha. Masyaalloh.

Teknis Pendistribusian

Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk teknis pendistribusian di Masa covid ini diterapkan standar protokol kesehatan sesuai anjuran permerintah.

Jika pada tahun-tahun sebelumhya penerima manfaat langsung mengambil daging kurban di lokasi pemotongan, untuk tahun ini ketua RT mengambil jatah kurban secara koektif lalu ketua RT melanjutkan pembagian kepada warganya masing-masing, cara ini dilakukan untuk mencegah tersebarnya covid 19.

Akhir kata kami sekali lagi mengucapkan terima kasih banyak kepada para dermawan dan semua orang yang ikut andil dalam membantu terlaksananya program qurban ini mudah-mudahan amal sholih kita diterima di sisi Alloh dan menjadi bekal kita ketika menghadap Alloh di akhirat kelak. Aamiin…

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top